Realisasikan Program Pemerintah Silpa Desa Muser Rp 426 Juta

gerakanaktif.net, Paser – Genderang dana desa yang terus berkumandang diera presiden jokowi sebagai langkah jitu pemerintah untuk membangun seluruh desa disambut dengan apresiasi yang sungguh luar biasa oleh desa yang kemudian mereka laksanakan dengan penuh tanggung jawab berdasarkan item demi item skala kegiatan yang sudah terlebih dahulu mereka rencanakan bersama sehingga dampaknya sangat membawa kemaslahatan bagi masyarakat desa yang secara langsung merasakan.
Disisi lain pemerintah kabupaten paser pun demikian dengan salah satu desanya yang lumayan jauh dipedalaman juga turut serta tampa mau ketinggalan memaksimalkan dana desa itu bagi pembangunan didesanya.
Pemdes muser yang terletak dikecamatan muara samu melalui kepala desanya yang sudah memasuki 2 kali periode kepemimpinan mengatakan kepada metro media kaltim. Bahwa thn 2017 lewat telah dilaksanakan semenisasi jalan rt 1 sepanjang 80 m dengan lebar 4 mtr senilai 60 juta dengan tebal jalan 20 cm.
Dibidang pertanian/Perkebunan pemdes juga mengadakan bibit kecambah sawit sebanyak 10000 biji yang diberikan kepada para kelompok tani yang ada.
Sementara itu, Pengolahan drainase di rt 1 pun juga sudah dilakukan sepanjang 90 mtr, lebih jauh kades untung sadarsyah menambahkan untuk jalan gang langgar sepanjang 30 mtr pun tidak luput dibeton. Fokus akses jalan lingkar rt menjadi perhatian pihak desa muser.

TPK desa swadi juga mengatakan bahwa semenisasi rt 3 dengan umuran 3,7 x 100 dhn tebal 20 cm serta rt 2 dgn ukuran 6×250 dgn tebal 20 cm pun sdh dilaksanakan, pendek kata untuk jalan lingkar rt masyarakat desa telah menggunakannya untuk aktifitas sehari-hari.
Begitupun juga dengan air bersih, pemdes melalui dana desa telah mengadakan 30 unit tandon serta tempatnya untuk tiap-tiap rumah serta membuat pagar keliling untuk paud desa dengan ukuran 30 mtr.
Berbagai hasil realisasi ADD itu telah mambawa muser selangkah makin maju walaupun masih tersisa silpa rp 426 juta yang tahun ini juga akan dilaksanakan lanjutannya.(Fanky)

Tinggalkan Balasan