Astaga ! Penambang Ini Sebut Oknum TNI AD Sebagai Pemilik ?

gerakanaktif.net – Astaga dua kuasa tambang bersebelahan ini mengaku aktifitas Tambang Ikonvesional (TI) di Dusun Bedukang Desa Deniang kecamatan Riausilip Kabupaten Bangka, milik oknum TNI AD Minggu (01/04/2018) Sore.

Pantauan abuabuonline aktifitas tambang tersebut menggunakan dua unit alat berat jenis Excapator merk Komatsu warna kuning yang beroprasi di kawasan Hutan Produksi (HP).

Apin (50) warga Kabupaten Bangka ini mengaku bahwa aktifitas tambang yang ia tunggui dilokasi tersebut milik Si yang diduga merupakan anggoa TNI AD.

“Punya Si pak sebentar lagi beliau datang, kalau masalah ini tanyakan beliau saja saya kurang paham. Nanti saya telpon beliau,” kata Apin.

Lanjut Apin bahwa pihaknya baru saja membuka aktifitas tambang di wilayah Bedukang dan ia mengaku lokasi tersebut pihaknya kordinasi dan dibuka PT Timah.

“Kami baru kerja disini, kalau lokasi ini dulu Kp Timah sekarang tidak lagi tanyak Pak Si lah beliau yang tau semuanya,” ucapnya.

Senada dengan Apin, Albet yang juga kuasa tambang yang tidak jauh dari lokasi oknum anggota tersebut mengaku tambang yang Ia kelolah dengan empat unit alat berat Excapator merk Hitaci milik Amuk Deniang yang juga di kordinir oleh anggota TNI AD.

“Punya Amuk Pak Amuk Deniang, kordinaskan Kordinasi anggota juga ada apa apa pak, sebentar lagi mereka datang pak kesini tunggu saja,” kata Albet.

Sementara itu Komandan Korem 045/Gaya (Danrem) Kolonel (Inf) Abddulrahman saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsaap belum bisa memberikan jawaban hingga berita ini di turunkan dan akan di konfirmasi kembali esok hari, Senin (02/04/2018). (Aydhin)

Tinggalkan Balasan