Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades 2019

Gerakan Aktif-KUKAR.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak yang terselenggarakan pada Tanggal 16 Oktober 2019 lalu, dilantik di tiga tempat yang berbeda yakni pelantikan pertama belangsung di BPU Desa Liang Kecamatan Kembang Janggut, kedua di BPU Manunggal Jaya Kecamatan Tenggarong Seberang, kemudian pelantikan ketiga berlangsung di Kantor Desa Semango Kecamatan Marang Kayu.
Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam satu hari oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah (06/12) dan di saksikan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kutai Kartanegara dan beberapa perangkat daerah serta Warga Masyarakat yang turut hadir.
Dalam kesempatan ini pula Edi Damansyah sempat mengucapakan balasungkawa kepada salah satu Kades terpilih Fadlan Alm (48) dari Desa Teratak Kecamatan Muara Kaman meninggal Dunia sebelum pelantikan. Selain itu, (Edi Damansyah-red) menjelaskan terkait Kepala Desa terpilih dan yang dilantik hari ini bahwa semua Kepala Desa harus bekerja “ Kepada Kepala Desa yang Dilantik bekerja, bekerja, dan bekerja, karena era sekaran adalah era bekerja, harapan Masyarakat terhadap pelayanan yang baik harus di imbangi dengan cepat, dilakukan evaluasi, buat rencana kerja yang baik sehingga mengawali tugas ini semangat baru, ada inovasi-inovasi yang dilakukan tingkat Desa, Saya menyampaikan selamat, dan selamat menjalankan tugas dengan baik” terang Edi Damansyah kepada Kades yang baru dilantik melalui media ini.
Diruang terpisah, salah satu tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Tabang Anderson Laing sedikit memberikan keterangan “ Dengan terpilih dan terlantiknya Kepala Desa ini tanpa kecuali, saya secara pribadi menegaskan agar Masyarakatnya diperhatikan secara menyeluruh, yang artinya jangan pilih kasih. Utamakan kepentingan umum, utamakan kepentingan Masyarakatnya, jadilah seorang Kepala Desa yang patuh tehadap Udang-undang tentan Desa dan harus transparan dan akuntabel” Pungkas Anderson. // GA*Mrg

Tinggalkan Balasan