PKK Umaq Dian” Rapat Kolaborasi Management Perusahaan Tak Hadir

Breaking News

GERAKAN AKTIF- Tabang. 08/02/2020. Kendati  Rapat kolaborasi Ibu PKK Desa Umaq Dian dengan beberapa management Perusahaan tidak dihariri oleh pihak perusahan, namun rapat tersebut tetap berjalan dengan baik dan lancer.  Acara rapat dihadiri oleh Pak Udau Kepala Desa Umaq Dian selaku moderator, dan  turut serta dalam rapat Anderson Laing sebagai tokoh masyarakat juga selaku narasumber, tamu undangan  kurang labih 50 peserta, sebagian besarnya dari Ibu-ibu PKK Desa Umaq Dian Kec. Tabang Kab. Kukar.

Mengutip dari kata-kata sambutan Kepala Desa, Pak Udau Laang, bahwa pemberdayaan masyarakat Desa yang diakomodir oleh Ibu-ibu PKK Desa Umaq Dian Kec. Tabang berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan pertambang setempat untuk pemberdayaan warga masyarakat Desa khususnya pada program bercocok tanam sayur mayur, beternak ikan dan hewan pedaging untuk kebutuhan catering perusahaan diharapkan kerjasama yang baik warga melalui PKK Desa Umaq Dian. Selain itu pula Pak Udau Laang-red menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan kerjasamanya  yang selama ini sudah terjalin dengan pihak perusahaan “Pada dasarnya kami dari Pemerintah Desa Umaq Dian sangat mengharapkan kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada disekitar lingkungan Desa, terutama dalam mengakomodir kebutuhan dari ibu-ibu PKK terutama supplay sayur-sayuran ke perusahaan, dan pada hari ini kami sudah membahas maslah itu dengan beberapa anggota kita dari perusahaan, dan kami sangat bersyukur dan berterima kasih karena hasil koordinasi yang lakukan suda ada secamacam tanggaban yang sangat membantu kami didalam bidang sayur-sayuran yang dikelola oleh PKK Desa Umaq Dian” jelas Udau Laang. Lebih lanjut, Pihaknya sangat menyayangkan karena Pihak-pihak manajemen eksternal perusahaan berhalangan hadir disebabkan terputusnya akses jalan akibat factor alam yang tak bersahabat yakni beberapa ruas jalan menuju Desa Umaq Dian terkena banjir, namun agenda rapat tetap berlanjut senin pecan depan.

Dalam kesempatan ini juga  Anderson Laing-red  selaku tokoh masyarakat setempat sekaligus narasumber  bahwa, pentingnya menyimak anjuran Kades selaku warga dengan cara saling bekerjasama membantu merealisasikan program kerja Desa pemberdayaan warga masyarakat melalui program bercocok tanam yang dibina PKK Desa dan difasilitasi oleh pihak perusahaan untuk menanam sayur-mayur, budidaya ternak ikan, kolam dan keramba untuk memenuhi kebutuhan catering perusahaan. Termasuk juga usaha travel milik warga khususnya yang memiliki kendaraan roda empat dalam penyediaan akomodasi mobilisasi transportasi hilir mudik karyawan perusahan. “ Dalam kesempatan ini saya berharap kepada seluruh perusahaan yang ada disekitar wilayah Kecamatan Tabang,  kususnya perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan seperti PT. KWN, PT. Petrosea, PT. Arco, PT. BUMA, PT. Indonesia Pratama, PT. MHA agar bisa bekerjasama dengan wagra masyarakat sekitar dalam bertani, berternak atau jasa-jasa lainnya agar membantu tumbuh kembangnya perekonomian Masyarakat” terang Anderson Laing kepada media ini.

Selain itu, Ibu Likit Iban selaku Sekertaris Pokja PKK menyambut baik program yang dilaksanakan Desa berkolaborasi dengan perusahaan yang beroperasi di sekitar wilayah Kec. Tabang utamanya yang berada di ring 1 (satu) yakni wilayah Desa Umaq Dian akan mengakomodir warga Desa melaksanakan program kerja Desa bercocok tanam dan beternak ikan dan hewan.GA//*mrg

 

Tinggalkan Balasan